Waduh Sebuah Hotel Luar Angkasa Bisa Dibuka Segera 2025!

Kedua stasiun menggunakan gravitasi buatan, yang dapat dipahami melalui demonstrasi sederhana: air berputar dalam ember. Sama seperti seseorang dapat memutar ember dalam lingkaran, menjaga air di dalamnya, hotel ruang angkasa akan mensimulasikan gravitasi dengan cara yang sama. Hal ini memungkinkan kamar yang nyaman dan pengalaman bar yang bergaya. Menurut situs web Space Voyager, tingkat gravitasi buatan akan bervariasi tergantung pada kecepatan rotasi.

Karena fisika yang terlibat, baik Stasiun Voyager maupun Stasiun Pioneer dalam banyak hal terlihat seperti roda apung raksasa. Di Stasiun Voyager, hub docking di tengah stasiun akan menyambut kapal dan juga berfungsi sebagai pusat operasi dan kendali. Elevator di poros seperti berbicara kemudian mengangkut tamu dan karyawan ke area perhotelan utama, yang mengelilingi struktur seperti ban melakukan roda. “Fungsi gravitasi buatan menginformasikan tata letak keseluruhan stasiun dan rekayasa anggota struktural,” kata Tim Alatorre, COO dan arsitek Orbital Assembly. IKLAN. “Saat kami menghasilkan gravitasi buatan melalui rotasi, ini memperkenalkan skenario struktural baru yang unik untuk lingkungan luar angkasa.”

Tim yang bekerja di Stasiun Voyager dan Stasiun Pioneer berencana untuk membuat fasilitas dan kenyamanan serupa dengan yang ditemukan di hotel-hotel tradisional di Bumi.

Sementara simulasi gravitasi penting untuk habitat ruang angkasa jangka panjang, bagi banyak pengunjung yang menjelajah sejauh ini, merasakan ruang tanpa bobot adalah bagian besar dari daya tariknya. Karena itu, perusahaan memiliki rencana untuk memastikan pengalaman ini tidak terlewatkan. “Interior stasiun Pioneer, khususnya, dirancang untuk berfungsi baik dalam gravitasi nol maupun gravitasi parsial,” Alatorre menjelaskan. “Mereka sangat fleksibel untuk menanggapi kebutuhan berbagai penyewa di stasiun.”

Sementara bagian-bagian tertentu dari hotel akan mencakup ruang tanpa bobot, bagian lain akan terasa lebih seperti Bumi, sehingga para tamu dapat menikmati minuman dan makanan mereka.

Akan ada kesempatan untuk pengalaman tanpa gravitasi di Voyager juga, dan desainnya saat ini mencakup rencana untuk kegiatan rekreasi seperti permainan bola basket di mana para peserta dapat terbang lebih tinggi karena lingkungan yang tidak berbobot. Mungkin hanya di luar angkasa yang akan LeBron James memiliki kompetisi. Sesuai tema, tim juga berencana untuk menyajikan “makanan luar angkasa” tradisional seperti es krim beku-kering di restoran hotel untuk menambah daya tarik.

Untuk saat ini, hotel luar angkasa tidak mengomentari tarif kamarnya, tetapi membandingkannya dengan misi luar angkasa publik yang diusulkan lainnya, kemungkinan akan memakan biaya yang mahal. Misalnya, Virgin Galactic berencana untuk meluncurkan penumpang biasa ke luar angkasa dengan biaya $450.000 per orang, per perjalanan. Tim di Stasiun Voyager dan Pioneer, bagaimanapun, telah meyakinkan publik bahwa karena wisata luar angkasa menjadi lebih umum, mereka berharap pada akhirnya membuat menginap di hotel serupa dengan membeli tiket kapal pesiar.

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 5973 1105
WhatsApp: 081296003255
Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *