Semua Tentang Lantai Vinyl

Lantai Vinyl adalah suatu jenis bahan yang terbuat dari polivinil klorida (PVC), yang merupakan polimer sintetis. Vinyl banyak digunakan dalam berbagai aplikasi karena sifatnya yang fleksibel, tahan lama, dan serbaguna.

Lantai vinil adalah pilihan populer di banyak rumah karena kemampuannya menahan kelembapan, dan penampilannya yang serba guna telah menjadi bahan lantai yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Artikel ini membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang lembaran lantai vinil.

Lantai Vinyl

Lantai vinil terdiri dari beberapa lapisan berbagai bahan yang diapit menjadi satu untuk membentuk lembaran lantai yang sangat tahan lama, praktis, dan hemat biaya. Ini adalah bahan sintetis yang populer karena daya tahan dan fungsinya. Selain itu, ini adalah salah satu opsi lembaran lantai yang paling hemat biaya. Lantai vinil dapat terlihat seperti kayu, batu, marmer, dan material kelas atas lainnya.

Kamu bisa baca juga disini

Lantai vinil biasanya terbuat dari empat lapisan, yaitu:

  • Lapisan pertama, atau lapisan bawah, adalah lapisan pendukung, yang biasanya terbuat dari gabus atau busa. Ini berfungsi sebagai bantalan; dengan demikian, berjalan di lantai lebih nyaman. Lembaran lantai vinil juga bertindak sebagai penghalang suara untuk mencegah kebisingan.
  • Lapisan kedap air terletak di bagian atas backing. Lapisan ini dimaksudkan untuk menyerap kelembapan tanpa membengkak atau merusak integritas lantai. WPC adalah deposit kayu dan plastik, dan SPC, deposit batu dan plastik, adalah dua jenis lapisan tahan air.
  • Lapisan desain berada di atas lapisan kedap air dan termasuk cetakan dengan resolusi tinggi. Beberapa lapisan desain dicetak agar terlihat seperti kayu, marmer, batu, dan material kelas atas lainnya.
  • Lapisan keausan terletak di atas lantai vinil dan melindunginya dari kerusakan. Area dengan lalu lintas tinggi membutuhkan lapisan keausan yang tebal untuk mempertahankan masa pakai yang lama, sedangkan area yang jarang dilewati dapat mentolerir lapisan keausan yang lebih tipis.

Kelebihan Lantai Vinyl

Lantai vinyl memiliki banyak keuntungan yang menjadikannya pilihan populer untuk berbagai jenis ruangan. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan lantai vinyl:

  1. Tahan Air: Lantai vinyl sangat tahan terhadap air, sehingga cocok digunakan di area yang sering basah seperti dapur, kamar mandi, dan ruang cuci.
  2. Durabilitas: Vinyl memiliki daya tahan yang tinggi terhadap goresan, noda, dan aus, menjadikannya pilihan yang baik untuk area dengan lalu lintas tinggi.
  3. Kemudahan Perawatan: Mudah dibersihkan dan dirawat. Cukup disapu atau dipel secara teratur untuk menjaga kebersihannya.
  4. Kenyamanan: Lantai vinyl cenderung lebih lembut dan hangat dibandingkan lantai keramik atau batu, membuatnya lebih nyaman untuk berjalan dan berdiri dalam jangka waktu lama.
  5. Isolasi Suara: Vinyl memiliki sifat isolasi suara yang baik, mengurangi kebisingan dari langkah kaki dan bunyi lainnya.
  6. Beragam Desain: Lantai vinyl tersedia dalam berbagai desain, pola, dan warna, termasuk yang menyerupai kayu, batu, atau keramik, sehingga memberikan fleksibilitas dalam desain interior.
  7. Biaya Terjangkau: Secara umum, lantai vinyl lebih ekonomis dibandingkan dengan lantai kayu asli atau lantai batu.
  8. Instalasi Mudah: Proses pemasangan relatif mudah dan cepat, dan beberapa jenis lantai vinyl bahkan dapat dipasang sendiri tanpa bantuan profesional.
  9. Ramah Lingkungan: Beberapa produsen menawarkan lantai vinyl yang dibuat dari bahan daur ulang dan yang dapat didaur ulang, menjadikannya pilihan yang lebih ramah lingkungan.

    Baca juga keunggulan lantai Vinyl disini

Dengan berbagai keuntungan ini, lantai vinyl menjadi solusi yang praktis dan estetis untuk banyak jenis ruang di rumah maupun di tempat komersial dan Beren menjual Vinyl dengan kualitas yang terbaik yang di ekspor dari Eropa dengan standart yang tinggi .

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 5973 1105
WhatsApp: 081296003255
Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *