Sejarah Lantai Vinyl

Sejarah Lantai Vinyl

Sejarah Lantai Vinyl

Lantai vinyl telah menjadi fitur sehari-hari di gedung dan rumah di seluruh dunia berkat banyak keunggulan estetika dan teknisnya. Kisah kecerdikan dan kreativitas industri dalam mengembangkan lantai kayu untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang.

Akar dari materi baru

Ditemukan oleh seorang dokter Prancis pada abad ke-19, percobaan pertama vinyl dimulai pada tahun 1930-an ketika vinyl muncul untuk pertama kalinya di depan umum pada pameran 1933 “Century of Progress” di Chicago, AS. Selama tahun-tahun perang, karena kesulitan dalam mendapatkan bahan mentah tertentu, penelitian difokuskan pada pemanfaatan vinyl sebagai alternatif pengganti karet. Penggunaan industri vinyl mulai berkembang biak setelah perang dunia kedua.

LVT adalah gambaran umum dan sejarah vinyl mewah. Plastik paling serbaguna di dunia memiliki permulaan yang sederhana: Seorang ilmuwan karet pada awal 1920-an menemukan bahan baru dengan sifat fantastis selama pencariannya untuk perekat sintetis. Waldo Semon tertarik dengan penemuannya, dan bereksperimen dengan membuat bola golf dan sepatu hak tinggi dari bahan serbaguna yang disebut polivinyl klorida, atau PVC. Segera setelah penemuannya, produk berbahan dasar PVC seperti kawat berinsulasi, jas hujan, dan tirai shower mulai beredar di pasaran. Karena semakin banyak penggunaan vinyl ditemukan, industri mengembangkan lebih banyak cara untuk memproduksi dan memproses plastik baru.

1930-an

Tanaman yang memproduksi PVC mulai bermunculan selama tahun 30-an untuk memenuhi permintaan bahan serbaguna. Hanya satu dekade setelah konsepsinya, PVC – umumnya dikenal sebagai vinyl – dicari untuk berbagai aplikasi industri termasuk gasket dan tubing.

1940-an

Bergabung dengan industri di seluruh negeri selama tahun 40-an, produsen PVC mengalihkan perhatian mereka untuk membantu upaya perang. Kawat berlapis lantai vinyl banyak digunakan di atas kapal militer AS, menggantikan kawat yang diisolasi dengan karet. Produsen lantai vinyl bekerja sangat cepat saat Perang Dunia II berakhir, dan mereka dengan cepat menemukan pasar baru untuk plastik tahan lama. Setelah perang, berita tentang keserbagunaan vinyl dan sifat tahan api menyebar, yang mengarah ke lusinan penggunaan komersial.

1950-an dan 1960-an

Lima perusahaan membuat PVC di titik tengah abad ini, dan penggunaan vinyl yang inovatif terus ditemukan selama tahun 50-an dan 60-an. Lateks berbasis lantai vinyl digunakan pada sepatu bot, pelapis kain dan struktur tiup, dan metode untuk meningkatkan daya tahan vinyl telah disempurnakan, membuka pintu untuk aplikasi dalam perdagangan bangunan.

Baca Juga: Kenapa Memilih Lantai Vinyl?

Tahun 1970-an

Produk vinyl dengan cepat menjadi bahan pokok industri konstruksi; ketahanan plastik terhadap korosi, cahaya, dan bahan kimia membuatnya ideal untuk aplikasi bangunan. Perpipaan PVC segera mengangkut air ke ribuan rumah dan industri, dibantu oleh peningkatan ketahanan material terhadap suhu ekstrem. Dua puluh perusahaan memproduksi vinyl pada tahun 1980.

Bagi anda yang sedang mencari Lantai SPC untuk dirumah dan dengan berbagai macam warna, anda bisa konsultasikan langsung dengan kami:

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 222 60633
WhatsApp: 0819 3255 6060

Instagram:   @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *