Poin untuk Menghentikan Lantai Vinyl Anda Dari Tekukan

Bila Anda mencari sistem lantai vinyl lantai mewah bisa menjadi pilihan yang baik. Lantai hemat biaya ini hadir dalam berbagai gaya berbeda untuk dipilih dan lebih mudah dirawat. Vinyl paling populer untuk lantainya yang tahan banting karena tahan lama dan perawatannya rendah. Ini memiliki kombinasi ketegasan dan memberikan perasaan nyaman di bawah kaki Anda saat Anda berjalan di lantai. Ada banyak jenis lantai vinil yang berbeda, semuanya tergantung pada pilihan Anda yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin memberi kesan chic dan mewah pada lantai Anda, pilihlah lantai mosaik lino sebagai desain yang estetis dan keren, ini dapat meninggikan ruangan di ruangan mana pun. Anda juga dapat menambahkan ubin vinil abu-abu di dapur Anda karena tahan lembab dan lebih mudah dirawat. Lantai vinil ringan, dapat menambah pesona ekstra pada rumah Anda. Namun, Anda harus sangat berhati-hati saat memasang lantai semacam itu jika tidak dipasang atau dirawat dengan benar, lantai Anda mungkin mengalami tekuk lantai vinil. Di bawah ini kami telah menyebutkan beberapa poin untuk Anda tentang bagaimana Anda dapat menghentikan lantai vinil Anda dari tekuk.

Modern interior design. 3D illustration

Apa yang menyebabkan Tekuk?

Alasan utama tekuk adalah lantai yang lepas atau lem. Salah satu alasan utama lantai vinil Anda menyebabkan tekuk adalah karena bersentuhan dengan benda-benda yang lebih hangat seperti sinar matahari, ini dapat melebarkan lantai dan menyebabkan tekuk. Tekuk paling sering terjadi di area seperti di mana ada sinar matahari langsung yang memaparkan pintu kaca geser lantai dan jendela besar di rumah.

Kelembaban

Kelembaban juga merupakan masalah yang sangat umum yang menyebabkan lantai Anda melengkung. Jika air merembes ke bawah lantai, perekatnya bisa melemah sehingga menyebabkan lantai Anda tertekuk. Saat Anda memasang lantai vinil Anda, pastikan Anda menjalankan penghalang uap untuk menghentikan lantai Anda dari tekuk. Semakin tinggi kualitas lantai vinil Anda, semakin kecil kemungkinan rusak atau menyebabkan tekuk di lantai Anda.

Menyeret Benda Berat Di Atas Lay Flooring yang Lepas

Tidak setiap lantai vinil membutuhkan proses perekat lem. Lantai vinil loose-lay sangat populer karena daya tahan dan proses pemasangannya yang mudah. Jadi, jika Anda menyeret perabot berat apa pun ke lantai yang longgar, hal itu dapat menyebabkan kerusakan parah pada lantai Anda.

Cara Mencegah Tekuk Papan Vinyl

Saat Anda memasang lantai vinil di rumah Anda atau di mana pun Anda suka, Anda harus mengambil langkah-langkah tertentu sebelum memasangnya agar lantai Anda tidak tertekuk.

1) Menggunakan Perekat yang Tepat

Beberapa lantai vinil membutuhkan proses pemasangan lem. Pastikan Anda menggunakan perekat berkualitas tinggi untuk proses ini. Perekat berkualitas murah cenderung menjadi longgar dan menyebabkan lantai Anda bengkok. Jadi cukup beli lem kualitas bagus sekali dan tidak perlu beli lagi dan lagi setelah lantai dipasang. Namun, Anda tidak hanya perlu menggunakan perekat berkualitas tinggi tetapi juga perlu mengetahui cara menggunakan perekat tersebut dengan benar. Setiap perekat memiliki batas waktu yang hanya bekerja untuk jangka waktu terbatas setelah masa pakainya berakhir cenderung menjadi longgar. Jika Anda ingin memisahkan perekat setelah waktunya habis dan berhenti bekerja, ada kemungkinan besar perekat tidak akan menempel dengan benar pada tempatnya. Ketika Anda membeli perekat Anda selalu ada instruksi tentang cara menggunakannya dan untuk berapa lama Anda dapat menggunakannya, ikuti instruksi tersebut dengan hati-hati dan mulailah mengerjakan proyek Anda.

2) Menggulung Lantai

Setelah Anda meletakkan lantai papan vinil Anda, pastikan untuk menggulung lantai dengan roller seberat 100 pon. Dengan melakukan proses ini akan mengamankan lantai Anda dari tekuk dan perekat ke subfloor di setiap area. Menggunakan roller pada tahap awal proses pemasangan membantu lantai Anda dari tekuk lantai papan vinil di masa mendatang.

3) Perawatan Sinar Matahari Dan Jendela

Sinar matahari dan panas yang ekstrem adalah masalah utama tekuk lantai vinil. Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus mulai melindungi lantai Anda di dekat area jendela Anda. Salah satu langkah yang dapat Anda ambil adalah Anda dapat menerapkan film UV atau warna kaca ke jendela Anda yang akan membantu membatasi perpindahan cahaya dan panas melalui jendela Anda. Menggantung gorden blackout atau gorden yang lebih tipis di mana cahaya tidak bisa masuk melalui gorden tersebut juga merupakan cara yang bagus untuk melindungi lantai Anda.

Jika Anda melihat tekuk sudah terjadi di lantai vinil Anda, pastikan untuk memperbaikinya, alih-alih hanya menunggu dan menyebabkan lebih banyak kerusakan. Terkadang perbaikan sederhana hanya pada area yang terkena sudah cukup.

Melakukan Perbaikan

Jika lantai Anda direkatkan, kelupas bagian belakangnya dengan hati-hati, kikis lem perekatnya, dan lembutkan dengan pengering rambut jika diperlukan. Terapkan perekat baru dan keluarkan ubin vinil kembali ke posisinya. Gulung area dengan roller untuk menghaluskan area yang tertekuk dan pastikan adhesi yang tepat dari perekat. Tunggu sampai lem mengering.

Saat Anda menginginkan lantai vinil mewah di rumah Anda, Anda juga harus merawatnya dengan baik. Lantai vinil adalah pilihan yang bagus untuk lantai karena tahan lama dan tahan terhadap air, tetapi jika vinil Anda tidak merekat dengan baik, hal itu dapat menyebabkan lantai Anda terkelupas. Jadi untuk menghindarinya di atas kami telah menyebutkan langkah-langkah untuk Anda ikuti dan hentikan lantai vinil Anda agar tidak tertekuk.

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 222 60633
WhatsApp:
 0816 887 847
Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *