Lantai SPC & Lantai Parket apa saja perbedaannya?

lantai-spc

Lantai SPC perlu diketahui hampir disama ratakan dengan lantai parket kenapa ?? Nah ada 2 jenis lantai yang saat ini sedang digandrungi untuk penggunaan pada lantai rumah. Yaitu Lantai SPC dan juga Lantai Parket. Walau sekilas terlihat sama karena memiliki permukaan yang menyerupai kayu alami dan teknik instalasi yang tanpa memerlukan lem, namun keduanya terbuat dari bahan yang berbeda serta memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

SPC atau kepanjangan dari Stone Plastic Composite adalah lantai yang terbuat dari bahan batu atau lebih tepatnya dari batu kapur atau senyawa organik. Oleh sebab itu lantai jenis ini bisa dibilang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Lantai jenis ini mulai populer di indonesia, ada ada beberapa cara atau tips untuk memilih bahan SPC yang bagus. Lantai SPC sangat cocok digunakan untuk lantai kamar mandi atau dapur karena memiliki sifat 100 persen kedap air tidak hanya itu SPC sangat cocok juga digunakan di ruang tamu atau kamar tidur karena akan menambah ke estetikaan. SPC ini memiliki daya tarik visual dan fungsionalitas tinggi.

Batu kapur adalah senyawa organik yang banyak ditemukan dibatu alam seperti marmer, kalsit, dan granit. Kelebihan bahan batu, yaitu tidak mengembang dan tahan air.

Lantai kayu parket adalah kepingan-kepingan kayu yang dijadikan satu dan dimodifikasi sedemikian rupa hingga kahirnya bisa digunakan untuk residensial dan dekoratif kantor, rumah, villa atau pun hotel.

Lantai ini juga dijadikan satu dengan kepingan yang lain menggunakan paku tembak agar bisa merekat dengan kuat dan tidak mudah rapuh. Namun, Anda harus mengetahui bahwa lantai kayu parket memiliki beberapa jenis. Untuk kekurangan dan kelebihannya apa saja yaitu :

Apa saja perbedaan dari Lantai SPC dengan Lantai Parket ? mari kita simak ulasannya.

1. Material

Parket terbuat dari kepingan kayu yang dipress hingga menjadi lantai konkrit dan memiliki sistem kunci pada setiap sisinya. Sedangkan lantai SPC terbuat dari serbuk batu dan PVC yang juga memiliki sistem kunci pada setiap sisinya.  Dengan adanya perbedaan dari material inilah yang membuat Lantai SPC dan Lantai Parket memiliki karakteristik dan juga kelebihannya tersendiri.

2. Tekstur

SPC memiliki tekstur yang sedikit lebih lentur jika dibandingkan dengan Parket. Hal itu dikarenakan SPC juga berbahan dasar PVC yang merupakan bahan utama dari Lantai Vinyl. Sedangkan Lantai Parket memiliki tekstur yang lebih kokoh seperti kayu pada umumnya karena berbahan dasar kayu alami.

3. Tampilan

Parket memiliki tampilan kayu alami karena memang terbuat dari 100% kayu asli. Namun memiliki kekurangan pada corak motif yang terbatas. Sedangkan SPC memiliki tampilan yang menyerupai kayu alami dengan pilihan corak motif yang beraneka ragam. Tentunya hal ini sangat dibutuhkan dalam memadukan warna lantai dengan warna interior ruangan.

4. Kualitas

SPC memiliki banyak keunggulan seperti tahan gores, tahan api, tahan air dan juga anti rayap yang membuatnya sangat layak untuk digunakan dalam jangka panjang. Berbeda dengan Parket yang mudah lembab jika terkena air dan rentan akan gigitan rayap karena bahannya yang menggunakan 100% kayu asli.

5. Perawatan

Parket sangat rentan dari kerusakan seperti tumbuhnya jamur yang disebakan oleh lembab serta gigitan rayap yang membuat permukaannya menjadi terlihat rapuh. Hal itu membuat Lantai Parket membutuhkan perhatian serta kehati-hatian dalam hal perawatan. Berbeda dengan SPC yang cukup disapu setiap hari serta di pel sesekali agar tidak ada noda yang membandel pada permukaannya.

6. Harga

SPC dapat diperoleh dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Parket. Hal itu dipengaruhi oleh bahan dasar utama antara keduanya. Jika anda mengingkan lantai yang terbuat dari 100% kayu alami dengan perawatan yang sedikit lebih sulit, maka Parket sangat layak untuk anda pilih. Namun jika anda menginginkan lantai yang bisa diperoleh dengan harga terjangkau dan sangat mudah dalam hal perawatan, maka SPC sangat cocok untuk anda pilih.

Selain lantai keramik dan juga marmer, anda juga bisa menggunakan Lantai Vinyl & Lantai SPC dari Beren Floor untuk menambah keindahan serta kenyamanan pada hunian anda. Kerena kedua lantai di atas memiliki corak motif yang menyerupai kayu alami namun tanpa harus khawatir akan gigitan rayap yang dapat mengakibatkan kualitas lantai menjadi semakin berkurang. Selain itu, Lantai SPC Bekasi dari Beren Floor juga memiliki permukaan yang tidak menghantarkan dingin, anti slip dan tidak keras, Sehingga pada kegunaannya juga sangat aman untuk sang buah hati.

Lantai Vinyl dari Beren Floor juga didesain agar tahan api dalam skala tertentu sehingga tidak mudah terbakar jika terkena paparan api dan juga tahan gores sehingga permukaan lantai vinyl tidak mudah rusak akibat gesekan benda.

Kami membuka dan mengajak rekan-rekan jika ingin bergabung memasarkan produk kami. Kami akan memberikan harga khusus untuk toko-toko/kontraktor atau distributor dan kami akan mengirimkan sample gratis untuk bahan pertimbangan.

Segera hubungi kami untuk untuk pembelian lantai Vinyl dan SPC kami akan memberikan Free Sample dan Free Ongkir Untuk Wilayah Jabodetabek.

Untuk info lebih lanjut :

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 222 60633
WhatsApp: 0819 3255 6060

Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *