Pentingnya Membersihkan Lantai Vinyl Bertekstur

Apa Pentingnya Membersihkan Lantai Vinyl Bertekstur?
Selalu penting untuk menjaga lantai Anda tetap bersih, lebih sering daripada tidak sama sekali. Menggunakan lantai vinyl bertekstur di rumah, kantor, dan banyak tempat lainnya. Lantai ini bisa sering kotor. Itulah mengapa pentingnya membersihkan lantai ini sangat diharuskan. Jadi, kaki Anda tidak akan mendapatkan goresan atau tanda kasar yang tidak diinginkan. Lantainya akan selalu terlihat cerah dan bersih. Selain itu, ini juga akan memastikan lantai Anda bisa bertahan lama.

Sekarang mari kita lihat cara membersihkan lantai vinyl bertekstur dengan cara terbaik.

Proses terbaik membersihkan lantai vinyl bertekstur
1. Menghilangkan kotoran kecil yang terbuka
Kotoran – kotoran dapat membuat goresan yang tidak diinginkan pada permukaan lantai vinyl dan membuat lantai tampak kusam dan hancur secara permanen. Dengan menggunakan penyedot debu atau kain pel pembersih kotoran, Anda harus menghilangkan partikel debu kecil tersebut.

2. Penerapan pembersih untuk pembersihan
Pertama, Anda perlu menuangkan air hangat ke dalam ember. Kemudian Anda hanya perlu menambahkan beberapa tetes deterjen yang telah Anda beli untuk mencuci piring. Namun untuk membersihkan lantai dapur, sebaiknya pilih deterjen yang memiliki kemampuan membersihkan sisa masakan. Akan membantu jika Anda tidak membeli pembersih yang keras, merusak lantai vinyl bertekstur.

3. Menghindar dari kotoran
Anda harus mencelupkan kain pel basah ke dalam pembersih dan mengeluarkan sebagian besar kelembapannya. Kita semua tahu bahwa vinyl adalah bahan yang tahan air. Akan sangat membantu bila tidak menggunakan kain pel sehingga tercampur dengan air karena lapisannya bisa lepas. Anda harus memulainya dari salah satu sudut ruangan. Dan kemudian bilas kotorannya sampai bersih.

4. Membersihkan Noda Membandel
Karena lantai Anda dapat mengalami banyak lalu lintas sana-sini, noda dapat timbul di lantai tersebut. Dan itulah mengapa, untuk mempertahankan umur panjang lantai vinyl, Anda perlu membersihkan berbagai jenis warna. Seperti, untuk:

Noda Makanan: Anda mungkin menggunakan banyak saus dan anggur di dapur Anda, dan setelah pembersihan sebagian atau tidak tepat dalam waktu lama, noda mungkin terlihat di lantai. Pertama, Anda perlu membuat pasta dengan soda kue dan air. Kemudian Anda harus memasukkan campuran tersebut ke dalam noda, dan kemudian dengan menggunakan kain kasa, Anda bisa membersihkan noda makanan. Soda kue dan air harus digunakan di sini dengan perbandingan 2: 1.
Noda karena tinta dan lipstik: Dengan membasahi kain kasa bersama alkohol gosok, Anda dapat membersihkan noda jenis ini. Anda harus memulainya dari sudut luar dan kemudian maju menuju inti noda untuk mencegah noda membesar. Teruslah bergerak menuju bagian kain yang lebih bersih saat noda dipindahkan untuk menghilangkan noda.
Lecet: Sepatu dan furnitur kita sering kali meninggalkan noda lecet di lantai vinyl., Dengan menyemprotkan lecet dengan sedikit WD-40, bersihkan ruang dengan kain kasa.


5. Putuskan apakah Anda perlu membilas atau tidak
Jika Anda belum menerapkan terlalu banyak sabun dan lantai tidak kotor, Anda tidak perlu membilas lantai setelah operasi mengepel. Namun, jika lantainya tampak lengket, Anda harus melakukan pembersihan cepat menggunakan air biasa yang dicampur dengan secangkir cuka putih. Cuka putih yang akan Anda gunakan di sini harus disuling. Ini akan membuat lantai terlihat bagus dan bersih.

6. Akan membantu jika Anda membiarkan lantai dikeringkan terbuka
Anda harus mencoba level terbaik Anda untuk menjauh dari lantai sampai benar-benar kering. Kami menggunakan kipas angin untuk sirkulasi udara untuk mempercepat proses pengeringan.


Teknik dan tip terbaik untuk Menjaga Lantai Vinyl terlihat bersih dan berkilau
Anda dapat menerapkan teknik berikut untuk menjaga lantai vinyl Anda terlihat bersih dan berkilau:

Hindari mengoleskan pasta atau lilin seperti cairan pada lantai vinyl. Karena bisa merusak kualitas hasil akhir. Jika ada lantai tanpa lilin yang kehilangan kebersihan dan fitur mengkilapnya, Anda perlu menerapkan bahan penyegel komersial yang dibuat untuk lantai tanpa lilin untuk mengembalikan kilau.
Jangan pernah mencoba menerapkan sabut baja atau sikat berbulu untuk menggosok lantai vinyl.
Akan sangat membantu jika Anda meletakkan tikar di setiap pintu masuk untuk menampung kotoran, yang dapat merusak lantai.
Fokus untuk mencegah penyok dari furnitur berat dengan menggantungkan kaki kursi pada meja dan kaki menggunakan pelindung.
Hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli penyedot debu untuk membersihkan lantai vinyl bertekstur
Daya isap yang baik: Penyedot debu yang akan Anda beli harus memiliki kemampuan isap yang sangat baik dan kuat, yang akan membantu membersihkan kotoran terkecil sekalipun.
Pembersihan komprehensif: Ini akan membantu jika Anda berfokus pada pembelian penyedot debu yang dapat membersihkan lantai secara menyeluruh dan Anda tidak perlu pembilasan tambahan.
Kesimpulan


Anda harus menjaga lantai vinyl bertekstur Anda tetap bersih dan terlihat bagus. Anda mungkin mencari di web cara terbaik untuk membersihkan lantai vinyl bertekstur. Namun, kami mengantisipasi bahwa konten kami telah sangat membantu Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *