Jenis Lantai yang Paling Umum Selain Lantai Parket

Sebelum memutuskan jenis lantai untuk rumah Anda, penting untuk mengetahui sedikit tentang jenis yang berbeda. Lantai kayu keras, misalnya, terbuat dari spesies kayu keras. Kayu ini tahan noda dan sangat baik untuk area dengan lalu lintas tinggi. Dapur dan ruang lumpur adalah tempat yang ideal untuk memasang lantai jenis ini. Lantai kayu lunak, di sisi lain, terbuat dari spesies kayu lunak dan paling cocok untuk area lalu lintas yang lebih ringan.

Lantai vinyl

Jika Anda mencari jenis lantai yang sederhana namun tahan lama, pertimbangkan vinil. Ini tersedia dalam bentuk lembaran, dan proses pemasangannya sangat mudah. Namun, hal terpenting yang harus diingat saat memasang vinil adalah Anda tidak boleh meletakkannya di atas lapisan yang sudah ada. Untuk mencegah munculnya retakan atau masalah lain, letakkan kayu lapis di antara lantai baru dan lantai lama.

Lantai vinil terbuat dari dua lapisan utama: lapisan aus dan lapisan cetak. Lapisan keausan terbuat dari sealant uretan pelindung dan membantu memastikan daya tahan lantai. Ketebalan lapisan aus diukur dalam mil. Terakhir, ada lapisan cetak, yang membuat lantai vinil terlihat menarik. Lapisan cetak terbuat dari film tipis yang dihias dengan pola yang Anda inginkan di lantai.

Jika dipasang dengan benar, lantai vinil bisa tahan lama selama bertahun-tahun. Itu tidak rentan terhadap bengkok atau penyok, dan dapat menahan goresan dan pertengkaran. Ini juga lebih cocok untuk tempat dengan banyak kelembapan, seperti ruang bawah tanah, ruang binatu, dan pintu masuk. Ini juga membutuhkan pembersihan yang lebih jarang daripada jenis lantai lainnya, menjadikannya pilihan terbaik untuk lingkungan ini.

Foto oleh Max Vakhtbovych: https://www.pexels.com/photo/empty-minimalist-room-7587373/

Lantai linoleum

Lantai linoleum adalah jenis penutup lantai yang pertama kali dipatenkan pada pertengahan tahun 1800-an. Ini tahan lama dan sangat mudah dirawat. Ini anti-mikroba dan anti-statis, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk ruangan dengan peralatan elektronik. Ini juga menawarkan masa kerja 20 hingga 30 tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, produsen linoleum telah menanggapi permintaan konsumen yang terus meningkat akan opsi lantai yang lebih bergaya dan tahan lama.

Linoleum mudah dibersihkan, memiliki tingkat kekenyalan yang tinggi, dan terbuat dari bahan-bahan alami. Ini dapat dibeli dengan harga diskon dan sebanding dengan vinil kelas atas. Bahan alaminya menjadikannya pilihan yang bagus untuk lingkungan perumahan dan komersial. Selain itu, linoleum tahan air, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk ruang lumpur dan ruang bermain anak-anak.

Meskipun perawatannya rendah, linoleum dapat rusak karena kelembapan yang berlebihan. Karena itu, penting untuk membersihkan lantai linoleum dengan benar. Anda dapat menggunakan larutan pembersih yang dirancang khusus untuk linoleum untuk mencegah kerusakan. Pastikan untuk menggunakan detergen yang aman untuk linoleum karena larutan pembersih yang tidak sesuai dapat menyebabkan kerusakan material yang tidak dapat diperbaiki.

Ubin keramik

Ubin keramik adalah salah satu jenis lantai yang paling umum tersedia. Daya tahannya, tahan air, dan perawatannya yang mudah menjadikannya pilihan tepat untuk berbagai aplikasi. Ini juga lebih terjangkau daripada jenis lantai lainnya. Ada banyak variasi ubin keramik, antara lain ubin batu, ubin porselen, dan ubin mozaik. Setiap jenis dan gaya, seperti inimemiliki penampilan dan karakteristik yang unik.

Ubin keramik dapat digunakan untuk setiap ruangan di rumah, termasuk kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Namun, biasanya digunakan di area dengan lalu lintas tinggi, seperti lorong, dapur, dan kamar mandi. Ini juga berfungsi dengan baik di lokasi lain, seperti ruang tamu, dan sering dipasang sebagai penutup dinding.

Ubin keramik adalah produk alami yang terbuat dari tanah liat, dan merupakan salah satu jenis lantai yang paling populer. Itu bisa tanpa glasir atau berlapis kaca, dan dapat melengkapi tema dekorasi interior apa pun. Ini juga tahan goresan dan abrasi, menjadikannya pilihan ideal untuk area dengan lalu lintas tinggi.

Foto oleh FWStudio: https://www.pexels.com/photo/brown-wooden-surface-132193/

Lantai laminasi

Ada banyak jenis lantai laminasi yang tersedia. Salah satu gaya yang paling populer adalah lidah dan alur, yang menggunakan elemen yang saling terkait untuk menyatukan papan. Jenis lainnya adalah mekanis, yang menggunakan sistem penguncian aluminium. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Lantai laminasi mudah dibersihkan dan tahan lama. Ini memiliki berbagai desain dan warna, dan dapat dicocokkan dengan sisa ruangan. Ini juga tahan lama, sehingga tahan tumpahan, menjadikannya pilihan populer untuk rumah dengan anak-anak.

Jika Anda mencari pilihan lantai yang lebih tahan lama, Anda bisa mencari yang ekstra tahan gores. Itu juga tidak memerlukan sealer atau noda, yang diperlukan untuk kayu keras yang belum selesai. Anda juga bisa menggunakan lantai kayu engineered yang dapat meningkatkan nilai jual kembali rumah Anda.

Jika Anda ingin memasang lantai laminasi di dapur Anda, Anda harus menyewa seorang profesional untuk pemasangannya. Ini memastikan pemasangan yang tepat dan memberi Anda ketenangan pikiran. Hal terbaik tentang jenis lantai ini adalah hanya membutuhkan sedikit perawatan. Anda bisa membersihkan lantai menggunakan sapu atau penyedot debu, dan Anda bisa mengepelnya dengan air yang tidak merembes ke papan.

Lantai karet

Ada banyak jenis lantai karet yang tersedia. Beberapa lembut dan halus, sementara yang lain lebih keras dan bisa sangat licin. Untungnya, ada beberapa tip dasar untuk memilih jenis lantai karet yang tepat untuk ruangan Anda. Anda juga harus melihat ketebalan bahan, hasil akhir, dan gayanya.

Lantai karet perlu dibersihkan secara rutin dan rentan terhadap noda. Jika Anda menumpahkan sesuatu di lantai, Anda harus segera membersihkannya. Anda juga harus menghindari membiarkan genangan air di lantai terlalu lama, tidak seperti dengan lantai kayu keras | Lantai Kayu Melbourne. Ini dapat merusak lapisan bawah perekat. Menyedot debu secara teratur juga akan membantu mengurangi penumpukan kotoran dan mencegah goresan.

Saat memilih lantai karet, pertimbangkan jumlah lalu lintas yang akan diterima lantai Anda. Anda pasti ingin memilih bahan yang mudah dibersihkan. Ini juga nyaman di bawah kaki, yang membuatnya bagus untuk area dengan lalu lintas tinggi. Lantai karet bukanlah jenis lantai termurah, tetapi tahan lama dan sangat tahan lama.

Lantai karet dapat dipasang di berbagai permukaan, termasuk beton. Yang terbaik adalah memasangnya di permukaan yang rata untuk mendapatkan fondasi yang konsisten. Anda juga dapat memasangnya di tangga beton, tetapi pastikan permukaannya kering dan bebas dari kelembapan. Jika Anda memasang lantai karet pada pijakan beton, pastikan itu direkatkan karena karet yang bergeser dapat menyebabkan bahaya keamanan.

Lantai karet lembaran adalah jenis lantai karet yang paling umum tersedia. Ini biasanya terbuat dari karet sintetis atau daur ulang dan tersedia dalam gulungan selebar enam hingga 12 kaki. Ketebalan berkisar dari seperdelapan hingga seperempat inci. Jenis lantai ini mudah dipasang dan tersedia dalam berbagai desain dan warna.

Terkait

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 5973 1105
WhatsApp: 081296003255
Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *