Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Lantai Vinyl

Sementara rekaman vinil telah menjadi cara disko dan VCR, lantai vinil masuk. Mengalami rekor tertinggi dalam penjualan, lantai vinil semakin populer di kalangan pemilik rumah. Ini mungkin karena manfaat unik yang diberikan lantai vinil. Mudah dipasang dan dirawat, tahan lama, dan menyediakan permukaan yang nyaman untuk diinjak.

Tapi, apakah lantai vinyl tepat untuk Anda? Sebelum memilih vinyl, ada beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan. Lihat daftar kami di bawah ini.

Apa itu Lantai Vinyl? Lantai vinil mewah dibangun seluruhnya dari bahan sintetis yang disebut plastik polivinil klorida (PVC). PVC dipanaskan dan ditekan menjadi lapisan tipis yang direkatkan untuk membentuk ubin atau papan vinil. Setiap potongan vinil menampilkan lapisan visual fotorealistik yang menggambarkan tampilan kayu keras, batu, atau keramik, serta lapisan permukaan bertekstur yang dirancang untuk meniru nuansa butiran dan mineral kayu alami. Vinyl tahan lama, serbaguna, terjangkau, dan mampu menahan kelembapan dan lalu lintas pejalan kaki yang padat. Ini sering disamakan dengan permukaan lantai berpegas lainnya seperti linoleum dan laminasi – dan meskipun vinil mewah memiliki kesamaan dengan laminasi, ada perbedaan signifikan dalam konstruksi produk ini yang membedakannya satu sama lain.

Jenis Lantai Vinyl Lantai vinil tersedia dalam 2 jenis—lantai lembaran dan lantai ubin. Lantai lembaran — yang diletakkan dalam lembaran dengan lebar 6 atau 12 kaki — tahan air dan mudah dipasang. Lantai ubin vinil tersedia dalam ukuran ubin 9 atau 12 inci persegi; itu mereplikasi tampilan ubin keramik tetapi lebih ekonomis. Ubin Vinyl Mewah—yang mensimulasikan batu atau kayu—hadir dalam bentuk papan, seringkali berukuran lebar 7″ kali 48″.

Finishing Vinyl Ada 3 jenis pelapis lantai vinyl yang semuanya memberikan hasil akhir yang indah. – — –

  • Finishing vinil tanpa lilin: Ini adalah jenis yang paling ringan dan bagus untuk area dengan lalu lintas pejalan kaki yang ringan dan paparan minimal terhadap kotoran dan kelembapan Finishing
  • Urethane: Lebih tahan lama, finish ini lebih berat dan tahan terhadap lalu lintas pejalan kaki sedang dan juga tahan terhadap lecet dan mudah dibersihkan
  • Hasil akhir urethane yang ditingkatkan: Ini adalah yang terberat yang tersedia dan dapat mengakomodasi lalu lintas pejalan kaki terberat, sangat tahan terhadap goresan dan noda, dan menikmati kilau abadi tanpa perawatan

konstan Biaya Per kaki persegi, lantai vinil adalah salah satu pilihan lantai paling ekonomis yang dapat Anda pilih. Rata-rata, Anda dapat menghabiskan $2-$12 per kaki persegi untuk memasangnya. Ubin Vinyl Mewah—atau LVT bagi kami yang ada di bisnis—sama murahnya, dengan biaya rata-rata $3-$14 per kaki persegi untuk pemasangan. Jika Anda membandingkan biayanya dengan lantai kayu, batu, atau keramik, vinil menawarkan penghematan biaya yang signifikan. Dan jika Anda berguna, Anda dapat memangkas biaya lebih jauh lagi dengan memasang sendiri lantai vinil. Bergantung pada kerumitan proyek, Anda dapat mengharapkan untuk menghabiskan $1-$2 lebih sedikit per kaki persegi jika Anda melakukan pemasangan, tetapi tentu saja kami selalu senang memasang lantai baru Anda.

Kemudahan Instalasi Pemasangan lantai vinyl biasanya lebih mudah dibandingkan dengan pemasangan bahan lantai lainnya. Lembaran vinil mengambang, misalnya, tidak memerlukan lem atau staples. Sebagai gantinya, vinil kupas dan tempel dapat dengan mudah direkatkan ke subfloor yang telah disiapkan. Lantai vinil juga dapat dipasang di atas beton, kayu keras, atau kayu lapis. Itu bahkan dapat dipasang di atas vinil yang ada; namun, tidak disarankan jika Anda memiliki 2 atau lebih lapisan yang sudah ada sebelumnya.

Daya tahan Lantai vinil sangat tahan lama. Jika dipasang dan dirawat dengan benar, dapat bertahan hingga 10-20 tahun. Konon, vinil adalah pilihan tepat untuk ruangan di rumah Anda yang mendapatkan lalu lintas pejalan kaki paling banyak. Selain itu, sebagian besar lantai vinil memiliki lapisan keausan pada permukaannya yang tahan terhadap goresan dan noda. Beberapa produk vinil bahkan menawarkan garansi hingga 15 tahun pada lapisan keausan. Seperti halnya lantai apa pun, kualitas bahan yang Anda beli akan memengaruhi berapa lama daya tahannya.

Ketahanan Noda Seperti disebutkan sebelumnya, beberapa ubin vinil memiliki lapisan keausan yang menahan noda dan tumpahan — Anda dapat mengharapkan perlindungan ini dengan ubin dan lembaran vinil cetak. Di sisi lain, ubin vinil padat dan komposit tidak memiliki perlindungan permukaan ini. Dengan demikian, mereka lebih rentan terhadap noda dan membutuhkan pengupasan dan pemolesan sesekali agar tetap terlihat seperti baru.

Ketebalan Vinyl umumnya lembut di bawah kaki Anda. Beberapa lembaran dan ubin vinil bahkan memiliki lapisan empuk, membuat berjalan di atas vinil lebih nyaman. Selain itu, lantai vinil sering disebut sebagai lantai “tahan banting”. Artinya, lantai memiliki tingkat elastisitas tertentu saat Anda berjalan di atasnya. Ubin Vinyl Mewah juga lebih senyap, karena memiliki sifat penyerap suara.

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 222 60633
WhatsApp: 0819 3255 6060

Instagram:   @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *