Cara Menjaga Lantai Vinyl Tetap Bersih Tanpa Merusak lantai !!!

Bahkan di rumah dengan penggunaan berat, ubin vinil dan lantai laminasi terlihat bagus dan bertahan lama, tetapi mereka tidak terkalahkan. Untungnya, membersihkan lantai vinil adalah operasi yang relatif sederhana dan murah, dan dengan perawatan yang tepat, mudah untuk mempertahankan penampilan material yang menarik.

Bagaimana menjaga lantai Vinyl tetap bersih
Dengan semua alat Anda dekat, Anda dapat membersihkan lantai Anda dalam empat langkah mudah baik mingguan atau bulanan. Membersihkan lantai setiap hari dengan sapu atau penyedot debu juga harus membantu menjaganya tetap dalam kondisi yang baik.

1) Menghilangkan Debu Dan Kotoran

Menyingkirkan debu dan kotoran adalah langkah pertama dalam mencari tahu cara membersihkan lantai vinyl. Anda akan memiliki lantai bebas debu setelah melakukan ini, siap untuk pembersihan menyeluruh. Langkah ini sangat penting karena partikel debu atau kotoran kecil dapat mengikis lantai vinil Anda saat dipegang atau diinjak, yang akan membahayakan struktur internal lantai. Anda dapat menggunakan sapu, pel debu, atau penyedot debu untuk mencapai tahap ini jika Anda mau.

Ini adalah langkah yang sangat baik untuk dilakukan lebih sering daripada hanya setelah pembersihan mendalam, jika Anda bisa, mencoba menyapu atau menyedot debu lantai vinil Anda dari debu dan kotoran setiap hari.

2) Pilih Pembersih yang Cocok

Setelah lantai Anda bebas dari debu dan kotoran lainnya, inilah saatnya untuk memilih pembersih terbaik untuk memberikan pembersihan menyeluruh yang diperlukan. Jenis pembersih yang digunakan akan tergantung pada jenis lantai vinil di rumah Anda. Untuk menghindari kerusakan bahan, Anda mungkin perlu menggunakan perawatan komersial, misalnya, jika lantai vinil Anda dipoles. Sesuatu yang lebih lembut, seperti sari apel, akan bekerja dengan baik jika Anda sering membersihkan lantai. Tanpa menumpulkan hasil akhir, ia melakukan pekerjaan yang terhormat.

3) Pel Hati-hati Dengan Air Minimal

Household time. Closeup on mop and floor in the modern living room

air sesedikit mungkin saat mengepel lantai vinil Anda seperti yang Anda lakukan pada lantai lainnya. Saat Anda pergi, peras pel Anda, dan ketika air mulai tampak kotor, gantilah.

Anda mungkin perlu lebih memperhatikan saat mengepel lantai vinyl dengan tekstur jika Anda tidak ingin meninggalkan kotoran. Untuk memastikan semua kotoran hilang, ini dapat memerlukan beberapa sesi mengepel.

4) Bilas Dengan Air Bersih

Setelah mengepel, segera kosongkan ember, isi ulang dengan air bersih, dan mulailah prosedur pembilasan. Sebagai alternatif, semprotkan sedikit air bersih ke lantai dan segera cuci dengan kain bersih. Membilas mungkin tidak selalu penting, seperti saat menggunakan deterjen bebas bilas, tetapi tetap lebih baik untuk menyelesaikan langkah ini meskipun lantai Anda tampak bersih. Membilas akan memastikan bahwa semua sisa sabun dihilangkan dan dapat membantu Anda menangkap beberapa kotoran yang terlewatkan.

Lantai vinil membutuhkan lebih sedikit perawatan. Yang terpenting, mereka mudah dibersihkan, jadi tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membersihkan perlengkapan dan peralatan. Bahkan setelah bertahun-tahun digunakan, dengan perawatan yang cermat, mereka akan mempertahankan penampilannya yang indah.

Bagaimana melindungi lantai vinil dari kerusakan

Karena umur panjang dan penampilannya yang menarik, lantai vinyl adalah pilihan yang sangat baik untuk rumah atau tempat usaha Anda. Dapur dan kamar mandi adalah tempat yang sempurna untuk lantai vinil karena tahan air dan bukan hanya tahan air.

Lantai vinil masih perlu dibersihkan dan dirawat secara teratur meskipun cukup tangguh dan menawarkan ketahanan kelembaban yang sangat baik. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan lantai rusak atau menua yang tampak kusam.

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 5973 1105
WhatsApp: 081296003255
Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *