Cara memilih penyedot debu (jenis dan tipe) – Desain Interior, Berita Desain, dan Tren Arsitektur

Untuk mencegah alergi dan penyakit, kita harus menjaga kebersihan rumah kita. Tapi apakah benar-benar bersih setelah menyapu dan mengepel setiap hari?

Foto oleh YoonJae Baik di Unsplash

Dalam Studi Debu Rumah Tangga India yang dilakukan oleh Dyson dan FRAC, tungau debu, serbuk sari, dan alergen berbahaya lainnya ditemukan di rumah yang dibersihkan menggunakan metode tradisional. Meskipun tidak terlihat, partikel-partikel ini dapat menyebabkan alergi dan penyakit pernapasan lainnya.

Intinya adalah tidak menggosok setiap sudut dan celah setiap hari seperti Monica Geller. Membersihkan rumah Anda secara teratur dengan penyedot debu dan metode tradisional adalah cara terbaik untuk menjaganya tetap bersih dan bebas debu. Pengguna yang belum tahu mungkin bingung dengan banyaknya penyedot debu saat ini. Bagaimanapun, kami di sini untuk membantu Anda memahami berbagai jenis mesin dan menemukan yang tepat untuk Anda.

Foto oleh Kowon vn di Unsplash

Setiap penyedot debu hadir dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri, dan ada enam jenis yang tersedia di pasaran saat ini.

1. Wadah kedap udara

Jenis penyedot debu ini memiliki berbagai lampiran, dan sangat mirip dengan pembersih ‘serbaguna’. Namun, karena mesin ini besar, mereka perlu diseret ke mana pun mereka dibutuhkan. Eureka Forbes – Quick Clean DX 1200W dan Philips PowerPro FC9352/01 adalah beberapa produk dalam kategori ini.

2. Perangkat genggam

Anda mungkin ingin memilih ini jika Anda lebih suka sesuatu yang lebih portabel. Portabilitasnya membuatnya ideal untuk membersihkan sudut yang sulit dijangkau atau interior mobil, dan harganya relatif murah. Model yang lebih baru memiliki baterai built-in, bukan kabel yang terpasang pada model lama. Kategori ini mencakup produk seperti Penyedot Debu Genggam Eureka Forbes Easy Clean Plus dan penyedot debu Black+Decker VH802 800-Watt.

Foto oleh immo RENOVATION di Unsplash

3. Berdiri tegak

Popularitas penyedot debu jenis ini baru-baru ini meningkat di rumah-rumah India. Karena dirancang untuk memastikan pembersihan maksimal dengan sedikit usaha, mereka paling cocok untuk rumah dengan lantai besar atau area karpet. Namun, mereka tidak terlalu portabel dan tidak berfungsi dengan baik di bawah furnitur atau di sofa. Kategori ini mencakup merek seperti Bissell 1047 N Air Ram.

4. Alat serba guna

Penyedot debu dapat digunakan untuk pembersihan basah dan kering di sekitar rumah atau di kantor. Penyedot debu itu berat dan perlu dibawa-bawa, tetapi daya hisap yang kuat mengimbanginya. Penyedot Debu Basah dan Kering, seperti Eureka Forbes DX1150-Watt dan Inalsa Micro WD10, tersedia dalam kategori ini.

5. Buat tongkat

Mereka tampak hebat, sangat portabel dan mudah digunakan, dan merupakan salah satu tren terpanas saat ini. Tidak seperti pengumpul debu besar, ini memiliki motor dan pengumpul debu yang terpasang di dalam tongkat itu sendiri. Berbagai ekstensi tersedia untuk tujuan pembersihan yang berbeda, dan mesin ini dapat dioperasikan dengan satu tangan. Karena sebagian besar ditenagai oleh baterai, tidak ada kabel kusut yang harus ditangani. V11 Absolute Pro, V10 Absolute Pro, dan V8 Absolute+ termasuk di antara penyedot debu kelas atas Dyson dalam kategori ini.

Foto oleh Ashwini Chaudhary(Monty) di Unsplash

6. Robotnya

Orang yang tidak suka menyedot debu tetapi masih menginginkan mesin untuk membersihkan rumah mereka termasuk dalam kategori terakhir. Aplikasi seluler dapat menginstruksikan mesin ini untuk bekerja secara otomatis. Sensor ada di mana-mana di mesin ini untuk membantu mereka bergerak melintasi ruangan. Setelah pembersihan terprogram selesai, penyedot debu kembali ke doknya untuk mengisi daya sebelum sesi berikutnya. Milagrow RoboCop 2.0, iRobot Roomba i7+, dan Mi Robot Vacuum-Mop P Black semuanya termasuk dalam kategori ini.

Terkait

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 5973 1105
WhatsApp: 081296003255
Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *