Cara Membersihkan Lantai Vinyl

Lantai vinyl sangat tahan lama, bahkan dalam kondisi sering digunakan untuk berpijak di rumah, tetapi produk tersebut jelas tidak bisa dihancurkan. Untungnya, membersihkan lantai vinyl adalah proses yang cukup mudah dan murah, dan dengan perawatan yang tepat, mudah untuk mempertahankan tampilan material yang menarik.

CARA MEMBERSIHKAN LANTAI VINYL

Dalam hal membersihkan lantai vinyl, Anda tidak boleh salah menggunakan air biasa dan kain pel spons! Selalu bersihkan tumpahan sesegera mungkin, dan sering-seringlah mengepel dengan air biasa. Untuk pembersihan yang lebih intensif, berikut beberapa tip dan tekniknya:

Selalu vakum atau keringkan pel lantai untuk menghilangkan kotoran, debu, dan rambut di permukaan sebelum melanjutkan ke pembersihan basah; pastikan berada di bawah furniture, di sudut, dan di sepanjang pinggir papan.

Salah satu pembersih terbaik untuk lantai vinyl adalah cuka sari apel. Keasaman dalam cuka membantu menghilangkan kotoran, dan kotoran tanpa meninggalkan sisa sabun atau lilin sedikitpun. Campurkan satu cangkir cuka sari dengan satu galon air panas dan gunakan kain pel basah untuk membersihkan, sering-seringlah membilas kain pel dengan air panas. Gantikan cuka putih dengan cuka sari jika Anda ingin mendisinfeksi saat membersihkan. Jika lantai Anda sangat kotor, coba tambahkan beberapa tetes sabun pencuci piring cair ke dalam campuran sebelum mengepel sekali dengan campuran sabun, kedua kali dengan cuka dan air. Untuk menambah kilau pada lantai vinyl Anda, tambahkan beberapa tetes baby oil ke dalam larutan cuka dan air.

Untuk lecet yang membandel, coba oleskan pelumas WD-40 atau minyak jojoba di atas handuk dan gosok area tersebut sampai lecet hilang. Bersihkan secara menyeluruh dengan cuka dan larutan air untuk menghilangkan sisa-sisa pelumasan.

Untuk noda makanan, mustard, saus tomat, saus tomat dan sejenisnya, buat pasta dari soda kue dan air lalu gosok perlahan sampai noda tersebut hilang. Bersihkan secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa soda kue / baking soda.

Gampang untuk dicoba dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengganti lantai vinyl baru lagi. Yuk ikuti langkah-langkahnya diatas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *