Apa Saja Lantai Terbaik Untuk Hewan Peliharaan – Panduan Lantai vinyl Ramah Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan terutama anjing dan kucing merupakan anggota keluarga yang istimewa di hampir setiap rumah tangga. Begitu banyak pemilik yang khawatir tentang lantai apa yang harus dipilih ketika harus memiliki hewan peliharaan karena kemungkinan besar hewan peliharaan menyebabkan kerusakan pada lantai. Kenyataannya adalah sebagian besar pemilik hewan peliharaan berkonflik tentang cinta yang mereka miliki untuk hewan peliharaan mereka dan kerusakan yang disebabkan oleh mereka di lantai yang mahal. Jadi ketika mereka membawa hewan peliharaan dan jika mereka meninggalkan bekas goresan yang tidak menyenangkan, itu bisa sangat mengecewakan. Berikut adalah beberapa pilihan lantai terbaik untuk dipilih agar anjing Anda tidak menggaruk.

1) Lantai Foam:

Lantai Foam adalah pilihan yang sangat baik untuk pemilik hewan peliharaan. Ini adalah lantai kayu keras dan juga bersifat bakteriologis. Bakteriologis berarti jika hewan peliharaan mengalami kecelakaan, kecil kemungkinannya untuk mengembangkan infeksi atau alergi berbahaya lainnya. Ini adalah lantai ramah hewan peliharaan. Hal lain tentang lantai gabus adalah menyerap suara yang disebabkan oleh cakar kecil hewan peliharaan. Jika Anda ingin memiliki hewan peliharaan dan tidak ingin mendengar suara setiap saat, Anda dapat memasang lantai gabus yang dengan mudah memerangkap kebisingan. Hal lain tentang lantai gabus adalah tahan gores. Karena tidak ada lantai kayu alami yang sepenuhnya tahan gores, lantai gabus lebih dapat disesuaikan untuk hewan peliharaan. Ini karena sifat lantai gabus yang cukup kuat yang secara alami berdampak pada ketahanan. Karena sifat anti selip gabus, hewan peliharaan tidak perlu menggunakan cakarnya untuk bergerak dan karena sifat anti selip yang ada di lantai gabus melindungi mereka dari goresan.

2) Bambu:

Lantai bambu adalah pilihan yang baik untuk pemilik hewan peliharaan karena tahan lama dan tahan gores. Bambu memberikan tampilan unik pada lantai Anda dan lebih mudah dirawat. Lantai bambu sangat bergaya, ramah lingkungan, dan tahan aus. Lantai bambu sangat berguna saat kami mencoba menyapu semua bulu hewan peliharaan. Juga, beberapa jenis lantai bambu memiliki lapisan anti selip yang memberikan permukaan keras yang mengkilap.

3) Ubin:

Ubin tahan lama dan abadi yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, ubin juga merupakan pilihan terbaik karena ubin lebih mudah dibersihkan dan tahan gores. Lantai ubin memiliki tekstur yang bagus, lapisan semen yang memberikan banyak pegangan untuk hewan peliharaan Anda. Anda dapat dengan cepat menyapu atau menyedot rambut ekstra dengan mudah. Tumpahan dan noda juga dapat dibersihkan dengan mudah. Dua opsi lantai terbaik untuk ubin adalah keramik dan porselen karena disegel dan glasir yang memiliki perlindungan ekstra.

4) Lantai papan vinil:

Lantai papan vinil tahan air, gores, dan lantai tahan noda yang juga nyaman untuk kaki bagian bawah. Ada banyak jenis lantai vinil, tetapi yang terbaik adalah lantai Wood Plastic Composite (WPC) dan Stone plastic composite (SPC) karena tahan air, dan tidak melekat secara permanen pada lantai, sehingga kelembapan tidak menembusnya. Lantai Lino memiliki tampilan yang mirip dengan lantai kayu dan batu. Anda juga bisa menggunakan lantai vinyl hitam untuk hewan peliharaan karena goresan yang dibuat oleh hewan peliharaan kurang terlihat.

5) Lembaran vinil:

Lembaran vinil sangat tahan lama dan tahan terhadap kelembapan, goresan, dan penyok. Mereka juga mudah dirawat. Nyaman bagi hewan peliharaan untuk berjalan. Jika Anda memiliki vinil abu-abu tua maka Anda tidak perlu khawatir dengan noda atau goresan karena tidak terlihat.

6) Lantai Laminasi:

Lantai berlaminasi tahan terhadap goresan dan noda, menjadikannya bagus untuk hewan peliharaan yang sebagian besar aktif sepanjang waktu di sekitar rumah. Lantai laminasi mirip dengan lantai Vinyl (WPC) dan (SPC). Namun, lantai laminasi tidak tahan air. Lantai laminasi memberikan tampilan yang mirip dengan lantai kayu keras. Ingatlah bahwa laminasi yang Anda pilih juga harus sangat tahan terhadap air karena jika tidak tahan air apapun yang tumpah di lantai dapat menyebabkan kerusakan dan Anda harus menggantinya lagi. Terkadang hewan peliharaan keluar untuk berjalan-jalan dan ketika mereka masuk ke dalam rumah, mereka membawa air ke kaki mereka dan itu menyebabkan kekacauan. Karena lantai laminasi cenderung licin, Anda harus memiliki permukaan bertekstur karena ini mencegah anjing Anda tergelincir saat berjalan.

7) Lantai Kayu Solid:

Lantai kayu solid hanya terdiri dari satu lapisan tumpukan kayu. Papan kayu solid dapat diulang beberapa kali jika perlu memungkinkan lantai bertahan lama. Kayu solid sangat kuat dan jika hewan peliharaan menggores lantai, tidak akan merusaknya. Anda bahkan dapat memilih warna bebas noda dengan lapisan urethane yang berarti tahan terhadap lalu lintas atau goresan yang disebabkan oleh hewan peliharaan, dan tahan terhadap hampir semua hal.

8) Lantai Kayu Rekayasa:

Lantai lain yang bisa Anda pilih untuk hewan peliharaan Anda adalah kayu olahan. Kayu rekayasa mengandung tiga lapisan kayu keras serta “lapisan aus” di atas kayu keras yang melindunginya dari goresan. Beberapa kaleng lantai yang direkayasa yang mengandung lapisan kayu yang lebih tebal dapat diampelas dan dapat digunakan kembali jika goresannya terlalu terlihat.

9) Karpet

Banyak pemilik hewan peliharaan khawatir jika mereka memilih karpet untuk hewan peliharaan mereka, sangat sulit untuk membersihkannya setiap hari. Namun ada banyak karpet lantai yang dirancang khusus untuk hewan peliharaan yang tahan noda terhadap noda dan kotoran. Pastikan untuk memilih karpet yang memiliki bantalan poof kelembaban untuk rasa yang lebih nyaman. Ubin karpet modular adalah pilihan terbaik untuk hewan peliharaan jika Anda mencari perawatan dan pembersihan yang rendah.

Pemilik hewan peliharaan perlu mengingat saat memilih lantai untuk hewan peliharaan, lantai itu bebas goresan, mudah dibersihkan, tidak akan menjebak debu atau noda apa pun, dan dapat dirawat dengan mudah. Untuk mencegah mereka dari goresan atau segala jenis kerusakan yang disebabkan oleh hewan peliharaan, Anda harus memasang lantai yang terbuat dari kayu yang kuat karena dapat mengurangi kerusakan pada lantai. Lantai kayu keras memberikan tampilan yang rapi dan selesai ke lantai Anda.

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 5973 1105
WhatsApp:
 081296003255
Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *