6 Cara Termudah Membersihkan Lantai Vinyl

6 Cara Termudah Membersihkan Lantai Vinyl

Vinyl  adalah bahan lantai abadi yang ditemukan di banyak rumah saat ini, menurut Home Advisor. Apakah lantai Vinyl  Anda direkayasa, direklamasi, menjaganya agar tetap terlihat bersih dan indah bukanlah teka-teki. Yang Anda butuhkan hanyalah pembersihan rutin dan beberapa trik untuk mengatasi tumpahan dan noda sesekali. Jika Anda menyisihkan hanya 15 menit per hari untuk perawatan permukaan, lantai Anda hanya akan membutuhkan pembersihan mendalam sesekali yang tidak akan memakan terlalu banyak waktu. Dan tambahannya: Semakin sering Anda membersihkan lantai Vinyl , semakin lama pula ketahanannya.

Meskipun membersihkan lantai Vinyl  seharusnya tidak terlalu memusingkan, ada beberapa alat yang Anda perlukan. Bagi para pemula, penyedot debu rumah tangga Anda akan menjadi alat nomor satu Anda saat merawat lantai Anda. Anda juga ingin berinvestasi dalam pel kering jika Anda belum memilikinya. Produk pembersih yang Anda gunakan untuk mencuci lantai akan bergantung pada hasil akhir Vinyl  Anda, tetapi sebagai aturan umum, Anda tidak ingin menggunakan sesuatu yang terlalu . Anda tidak bisa salah dengan larutan pembersih buatan sendiri yang lembut, seperti sabun dan air. Untuk goresan permukaan, pertimbangkan untuk membeli kit sentuhan furnitur Vinyl karena Anda juga dapat menerapkannya pada lantai Anda. Terakhir, untuk menghindari pengamplasan permukaan lantai, Anda memerlukan produk pelapis yang dirancang untuk melindungi lantai Vinyl  Anda.

1. Pembersihan harian dengan sapu atau pel debu

Meskipun tidak ada tekateki dalam beberapa hari di antara pembersihan, itu selalu ide yang baik untuk membersihkan lantai Vinyl Anda dengan cepat atau membersihkan debu setiap hari. Tidak hanya ini akan sangat membantu menjaga lantai Anda terlihat bagus, juga mencegah penumpukan kotoran dan kotoran, yang dapat menjadi waktu bahaya jatuh karena lantai Anda menjadi licin. Cara terbaik untuk menghilangkan pasir yang menumpuk di lantai Anda setiap hari adalah dengan sapu atau pel debu sederhana, jelas Better Homes & Gardens. Pel debu, juga dikenal sebagai pel kering, biasanya memiliki pegangan panjang dan kepala pel dalam berbagai ukuran yang terdiri dari bahan microfiber yang dirancang untuk menarik dan menahan debu dan partikel kecil lainnya ( The Spruce). Kepala pel dapat dibuang ke mesin cuci untuk dibersihkan atau dibuang jika menggunakan kain elektrostatik sekali pakai.

Apakah Anda memilih sapu atau pel debu, metode untuk membersihkan lantai Vinyl  Anda adalah sama. Anda harus terlebih dahulu menyingkirkan semua rintangan yang dapat menghalangi pergerakan sapu atau pel. Kemudian, kerjakan dalam pola yang rata, buat gerakan lurus melintasi ruangan. Putar sedikit setiap lintasan dan dorong puing-puing yang terkumpul di depan sapu atau pel saat Anda bekerja. Akhirnya, lempar tumpukan puing dan selesai!

2. Vakum lantai Vinyl

Untuk pembersihan lantai Vinyl yang lebih menyeluruh, Anda harus menarik penyedot debu setidaknya sekali seminggu. Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan kotoran dan serpihan dari celah-celah kecil yang ditemukan di lantai Vinyl , sesuai dengan Good Housekeeping. Brett Miller, wakil presiden standar teknis, pelatihan, dan sertifikasi di National Wood Flooring Association, menjelaskan mengapa menyedot debu secara teratur adalah kunci umur panjang lantai Vinyl Anda untuk Architectural Digest. “Menjaga puing-puing dari lantai adalah kuncinya,” ia berbagi. “Jika ada puing-puing di lantai Vinyl dan Anda berjalan melintasinya, itu seperti amplas di bagian bawah sepatu Anda. Itu bisa merusak atau menggores permukaan itu.”

Vakum tabung adalah pilihan idaman dibandingkan dengan vakum tegak karena dilengkapi dengan sikat yang bisa dilepas. Saat membersihkan lantai Vinyl , Anda harus menggunakan sikat lantai telur bulat panjang, yang sangat bagus untuk menjangkau ruang yang lebih kecil dan tidak akan menggores lantai Anda. Jika Anda hanya memiliki akses ke ruang hampa udara tegak, pastikan untuk mematikan sikat yang berputar untuk menghindari goresan permukaan saat membersihkan lantai. Anda akan ingin memilih pengaturan hisap terkuat yang mungkin pada vakum Anda untuk menyedot partikel yang lebih kecil yang bersembunyi di celah-celah dan celah-celah.

3. Pel lantai Vinyl

Terkadang debu dan penyedot debu tidak menghilangkan semua kotoran, kotoran, dan minyak yang menumpuk di lantai Vinyl  Anda. Kadang-kadang Anda perlu undang-undang mengepel lantai Anda untuk membersihkannya secara mendalam — sekitar sebulan sekali, sesuai Hari ini. Ingatlah bahwa Anda tidak boleh menggunakan pel undang-undang perendaman di lantai Vinyl  karena air dapat merusak Vinyl dan menyebabkannya melengkung. Pel berputar basah akan melakukan trik tanpa membiarkan genangan air duduk di lantai untuk waktu yang lama.

Ketika sampai pada produk pembersih Vinyl mana yang akan digunakan pada lantai Anda, Anda harus berkonsultasi dengan produsen pelapis lantai yang digunakan pada Vinyl  Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan produk yang direkomendasikan oleh produsen atau jika tidak sesuai dengan anggaran Anda, Anda hanya perlu sedikit sabun dan air. Dalam hal ini, cukup campurkan seperempat cangkir sabun lembut pH netral dengan seember air. Pel lantai Anda di zona kecil untuk memulai dan melewati titik-titik undang-undang dengan handuk kering saat Anda bekerja.

Natalie Wise, penulis “Rumah alami: panduan untuk Membersihkan dengan Bahan alami,” berbicara dengan Hari ini tentang cara mengepel lantai Vinyl  dengan benar. Dia merekomendasikan untuk tidak menggunakan larutan cuka-dan-air atau jus lemon untuk membersihkan lantai Vinyl , meskipun solusi ini sering direkomendasikan. “Ini dapat merusak segel lantai,” katanya.

4. Hapus noda permukaan

Anda harus selalu mencegah noda mengendap di lantai Vinyl  Anda dengan segera menyeka tumpahan saat itu terjadi. Namun, jika Anda sudah memiliki noda yang menempel, Anda harus mengetahui lapisan akhir lantai Anda terlebih dahulu sebelum mencoba menghilangkannya, saran dari Better Homes & Gardens. Hasil akhir yang  biasanya akan mencegah noda meresap ke dalam Vinyl; namun, hasil akhir yang diminyaki dengan lembut, yang biasanya ada di lantai yang belum selesai, memungkinkan cairan menembus permukaan. Hasil akhir yang  hanya membutuhkan kain bersih untuk menghilangkan noda.

Dalam kasus hasil akhir yang diminyaki, pengobatan yang Anda gunakan akan tergantung pada jenis noda. Untuk noda dan flek hitam yang disebabkan oleh hewan peliharaan (seperti air seni atau feses), rawat zona dengan nomor. 000 wol baja dan lilin lantai. Menambahkan sedikit pemutih atau cuka juga akan sangat membantu dalam mengatasi bintik hitam. Keluarkan produk dengan kain yang sedikit lembab setelah sekitar satu jam.

Noda berbahan dasar minyak dapat diobati dengan kain dan deterjen piring, kemudian dibersihkan dengan air biasa. Untuk noda air dan noda putih, keluarkan kembali wol baja dan wax lantai No. 000. Untuk noda yang dalam, Anda harus mengampelas lantai dan merawatnya dengan mineral spirit diikuti dengan wol baja halus. Dengan semua pengobatans di atas, Anda mungkin perlu menodai kembali Vinyl tempat Anda merawat bagian tersebut dan kemudian mengoles dan mengoles zona tersebut untuk menyamarkan perawatannya.

5. Sentuh goresan permukaan

Sebisa mungkin kita mencoba untuk mencegah goresan dangkal (hanya mempengaruhi lapisan akhir lantai), itu masih bisa terjadi, terutama jika kita memiliki hewan peliharaan. Goresan permukaan mudah diobati dengan cuka sari apel dan minyak zaitun, yang harganya hanya beberapa dolar untuk dibeli, menurut Jabara’s Flooring. Cara menggunakannya untuk merawat lantai Vinyl Anda sederhana: cukup campur, aplikasikan, dan lap beberapa jam kemudian!

Jika ini tidak sepenuhnya menghilangkan goresan, jangan khawatir karena ada langkah tambahan yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki lantai Anda. Pertama, lacak beberapa pembersih lantai Vinyl  dan bersihkan zona yang terkena dampak dengan lembut untuk menghilangkan kotoran. Tindak lanjuti dengan bilas air biasa dan kemudian keringkan dengan lap atau handuk bersih. Bagian selanjutnya ini melibatkan memasukkan sedikit furnitur atau lilin lantai ke goresan yang terlihat yang tidak dihilangkan dengan cuka sari apel dan minyak zaitun. Pisau dempul adalah alat tambahan yang dapat membantu Anda mengarahkan lilin ke paku keling pada Vinyl. Setelah lilin bekerja ke dalam goresan, singkirkan kelebihannya dan kemudian gosok zona agar tampak halus dan mengkilap kembali.

Spidol noda dari kit sentuhan furnitur adalah pilihan lain untuk mengobati goresan dangkal di lantai Vinyl  Anda. Spidol berisi sedikit lapisan Vinyl berbahan dasar minyak yang sempurna untuk mengisi goresan kecil dan menjaga lantai Anda dalam bentuk puncak.

6. Lindungi lantai Vinyl

Untuk memperpanjang umur lantai Vinyl  Anda, perlindungan adalah kuncinya. Ada beberapa cara untuk mencegah goresan, keausan, dan akumulasi kotoran dan serpihan yang akan memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari lantai Vinyl  Anda — dan mengurangi biaya karena harus melakukan perbaikan dalam. Sebagai permulaan, sebarkan keset dan permadani di semua pintu masuk ke rumah Anda dan dorong anggota keluarga untuk menyeka kaki mereka sebelum masuk, saran This Old House. Selain mencegah kotoran masuk ke ruang tamu rumah, keset juga menangkap kerikil kecil dan kotoran yang bisa meninggalkan goresan. Anda juga dapat memberi tahu siapa pun yang memasuki rumah Anda bahwa Anda tinggal di rumah “bebas sepatu” untuk lebih melindungi lantai Anda. Beli rak atau keranjang sepatu lucu untuk dipasang di dekat pintu masuk yang akan berfungsi sebagai pengingat visual bagi orang-orang untuk melepas sepatu mereka.

Karena area lalu lintas tinggi sering kali menyebabkan lebih banyak kerusakan pada lantai Anda, pertimbangkan untuk menempatkan karpet area di bagian rumah ini. Cara lain Anda dapat melindungi lantai Vinyl  Anda adalah dengan menggunakan penggeser furnitur saat memindahkan furnitur di sekitar dan menempatkan bantalan furnitur dan pelindung lantai di bawah kaki dan furnitur berat untuk menghindari penyok dan goresan. Terakhir, pastikan Anda selalu membersihkan tumpahan segera setelah terjadi untuk mencegah noda dan kerusakan air.

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 5973 1105
WhatsApp:
 081296003255
Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *