Ketahui 5 cara membersihkan lantai vinyl dengan mudah

Ketahui 5 cara membersihkan lantai vinyl dengan mudah

Jika kamu sedang mencari lantai dengan tekstur realistik menyerupai kayu dan dapat memberikan kesan estektik pada ruangan di rumah anda, maka lantai vinyl merupakan salah satu opsi yang tepat dan bisa anda coba. Kamu juga tidak perlu khawatir akan kualitas dari vinyl. Dibuat dengan material PVC, membuat vinyl sangat tahan terhadap air, api, dan juga anti rayap. Hal itulah yang membuat vinyl semakin diminati oleh masyarakat.

Disamping itu, Beren Floor yang merupakan merek vinyl terbaik, sudah terkenal dengan kelebihannya yang dapat bertahan lama dan tahan terhadap goresan benda yang berada diatasnya. Kamu juga masih bisa melakukan beberapa usaha untuk memperpanjang usia serta kualitas dari lantai vinyl dengan rutin membersihkan debu dan kotoran yang berada diatasnya. 

Berikut 5 tips yang dapat anda lakukan untuk membersihkan lantai vinyl agar tetap bersih dan awet.

1. Menggunakan Sapu

Selain untuk membersihkan lantai keramik, sapu juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan vinyl agar tidak ada penumpukan debu atau kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Kamu bisa menyapu vinyl secara rutin agar kebersihan tetap terjaga.

2. Menggunakan Vacuum Cleaner

Selain menggunakan sapu, kamu juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu dan kotoran yang terdapat pada vinyl. Bersihkan vinyl secara merata agar tidak ada penumpukan kotoran dari sisa debu yang tertinggal.

3. Menggunakan Kain Kering

Gunakan kain kering untuk membersihkan vinyl anda yang terkena tumpahan air minum seperti jus, minuman mengandung pemanis, atau bahkan air mineral sekalipun. Hal ini dilakukan agar kualitas dari warrna vinyl tetap terlihat seperti baru dan semakin tahan lama.

4. Menggunakan Pembersih Lantai Vinyl

Eittss.. sebelum menggunakan cairan pembersih, pastikan yang anda gunakan adalah cairan pembersih yang tepat, yaitu pembersih yang dibuat khusus untuk vinyl. Ada 2 jenis pembersih vinyl, yaitu pembersih untuk lantai yang tidak dilapisi lilin dan juga pembersih  untuk lantai yang dilapisi oleh lilin.

5. Menggunakan Campuran Cuka

Jika anda ingin membuat sendiri cairan pembersih khusus untuk vinyl, maka anda dapat menggunakan cuka apple cider yang dicampur dengan 4 liter air. Cairan yang sudah tercampur dapat anda langsung aplikasikan dengan menggunakan pel lantai yang tidak terlalu basah agar tidak ada air yang menumpuk pada celah vinyl yang dapat merusak lem dan mengakibatkan vinyl terlepas.

Untuk informasi lebih lanjut, Hubungi Kami :

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 222 60633
WhatsApp: 0819 3255 6060

Instagram: @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *