10 Alasan Mengapa Lantai Vinyl Lebih Baik Dari Keramik?

Sebagai lantai terbaik untuk dapur, kamar mandi, ruang tamu dan toilet, lantai ini memberikan kemudahan untuk berjalan tanpa kerumitan di permukaan basah atau kering. Untuk alasan yang sama, ini dapat dengan mudah menahan area lalu lintas pejalan kaki yang padat di rumah Anda – ruang makan Anda, dapur sudut Anda, atau bahkan area di bawah sofa. Penggabungan sempurna dari kepraktisan bahan yang tak tergoyahkan dan tekstur yang menarik menciptakan tambahan yang menakjubkan untuk interior rumah Anda.

Berikut adalah 10 alasan mengapa papan vinil adalah pilihan yang lebih baik daripada ubin keramik dan secara bertahap mengambil alih industri lantai:

1- Rasio Biaya
Papan vinil jauh lebih ramah anggaran daripada ubin keramik, bersama dengan biaya pemasangan yang relatif murah. Tergantung pada jenis ubin yang Anda pilih, harga keramik bisa sama dengan harga kayu keras atau karpet berkualitas tinggi. Mereka bahkan tidak menghasilkan fitur yang Anda harapkan dari lantai, terutama jika Anda membutuhkan lantai ramah anak. Vinyl, di sisi lain, memahami kebutuhan Anda dan beradaptasi untuk memberi Anda apa yang Anda harapkan. Karena mereka hanya mengklik bersama, mereka tidak memerlukan alat canggih untuk pemasangan selain pisau silet untuk memotongnya, menghemat banyak uang untuk pemasangan. Rasio biaya-manfaat dari papan vinil, oleh karena itu, melampaui ubin keramik tanpa mortar yang berantakan atau set tipis untuk ditangani.

2 – Cepat dan Efisien
Prosedur pemasangan ubin keramik cukup padat karya dan memakan banyak waktu. Seseorang kemungkinan besar perlu menghubungi seorang profesional untuk memasangnya dengan benar. Namun, ini tidak terjadi dengan lantai vinil. Ini adalah prosedur pemasangan yang mudah yang menyediakan pekerjaan bebas stres yang dapat dilakukan sendiri. Pemasangannya 60% lebih cepat daripada ubin keramik, dan lebih efisien untuk digunakan. Mereka dapat dipasang langsung di atas lantai permukaan keras yang ada.

3 – Daya Tahan dan Kekuatan

Classic Empty Room

Ubin keramik dapat pecah dan retak seiring waktu jika tidak dirawat dengan cukup baik. Di sisi lain, lantai vinil adalah pilihan yang lebih baik untuk daya tahan. Karena ubin keramik lebih rentan terhadap kerusakan daripada papan vinil, yang terakhir berfungsi untuk masa pakai yang lebih lama bersama dengan perawatan yang dapat diabaikan.

4 – Beragam Pilihan Pola


Lantai vinil ditawarkan dalam berbagai tampilan yang juga bisa mirip dengan ubin keramik. Pola homogen atau desain cetak karya membuat kisaran ubin vinil lebih beragam untuk daya tarik estetika. Teknologi fotografi yang dirancang khusus yang digunakan dalam efek kayu lantai vinil dengan mudah memungkinkannya untuk meniru tampilan keramik atau gaya lantai lainnya yang Anda inginkan. Itu akan dilakukan sedemikian rupa sehingga menjadi hampir tidak bisa dibedakan dari yang nyata.

5 – Puing Berkurang
Untuk memastikan bahwa permukaannya rata sebelum memasang ubin keramik, proses persiapan benar-benar mengacaukan lingkungan. Ini membutuhkan merobek semua yang ada di bawah lantai, dengan kelebihan debu yang terlibat dalam prosesnya. Efek kayu lantai vinil secara alami akan memberi Anda tampilan berperabotan dengan sedikit atau tanpa debu saat dipotong. Ini juga jauh lebih mudah untuk membersihkan instalasi pasca.

6 – Selesai Instan

Tidak akan ada waktu tunggu untuk memasang papan vinil, Anda dapat langsung menggunakannya sejak pemasangannya. Juga tidak perlu menunggu lantai untuk disembuhkan atau dikeringkan untuk hal yang sama.

7 – Berubah
Setelah ubin keramik dipasang, mereka menjadi cukup permanen dan sulit untuk diubah. Akan sangat sulit untuk menghapusnya jika Anda ingin mendesain ulang atau merenovasi rumah Anda setelah beberapa waktu. Oleh karena itu, papan vinil terbukti menjadi bahan lantai non-permanen bagi orang-orang yang suka mengubah interior dengan tren dan elemen desain rumah secara teratur. Dengan ini, Anda bahkan tidak perlu berkompromi pada hasil bagi gaya ketika Anda memilih papan vinil.

8 – Tidak Menyerap Kelembaban
Vinyl adalah yang terbaik untuk lantai kamar mandi tahan air karena dapat menahan kebocoran air dari wastafel, bak mandi atau toilet. Ubin keramik kurang dari tingkat ketahanan air ini jika dibandingkan dengan papan vinil, yang juga tahan terhadap kondisi lembab. Bahkan dengan ventilasi yang memadai, ubin keramik tidak akan mampu menahan kelembaban konstan kamar mandi.

9 – Lembut dan Hangat untuk Berjalan

Karena ubin keramik tidak menyerap panas dari ruangan dengan cepat, ubin bisa menjadi sangat dingin untuk diinjak, terutama di musim dingin. Ini dapat mengganggu pemiliknya, yang akan berusaha keras untuk tidak berjalan di atasnya tanpa sandal atau kaus kaki. Relatif, lantai vinil tetap lebih dekat dengan suhu kamar dan karenanya lebih menyenangkan untuk berjalan dengan kaki telanjang.

10 – Tanpa Pemeliharaan Lanjut
Lantai vinil membutuhkan perawatan yang jauh lebih sedikit dan masih terbukti menjadi lantai terbaik untuk dapur dan ruang tamu. Mereka bertindak sebagai alternatif lantai kamar mandi tahan air yang cocok yang dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan menyapu atau menyedot debu. Ubin keramik, di sisi lain, membutuhkan lebih banyak perhatian untuk perawatan dan kebersihannya. Mereka dapat dengan mudah tergores atau dirusak selamanya.

Alasan di atas membenarkan mengapa lantai vinyl lebih baik daripada ubin keramik mahal. Namun, itu pasti tergantung pada kenyamanan dan persyaratan seseorang untuk memilih salah satu dari mereka. Alasan yang disebutkan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pelanggan tentang keuntungan yang didapat dengan lantai vinil dibandingkan dengan ubin keramik.

PT. KURT INDO JAYA
Telp: (021) 222 60633
WhatsApp: 0819 3255 6060

Instagram:   @berenfloor

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *